Friday 26 December 2014

KALO SAMPAI DI LOMBOK BISA JADI BERUBAH PIKIRAN

#Lombok3

Pukul 09.30 wita saya bangun, bukan kami ya, tapi saya duluan yang bangun, trus tidur lagi, pukul 09.51 wita pintu kamar kami di ketuk sama orang, kemudian bangun dengan panik dan membuka pintu kamar, yang mengetuk pintu kami adalah perempuan, dia salah satu pegawai dari penginapan yang kami inapi, mbak nya bilang kalo ceck out nya pukul 11.00 wita, kemudian kami segera ngusapin muka dengan air yang sedikit asin rasanya, sama keluar nya dikit-dikit, setelah itu kami ber empat langsung menuju ke tempat penginapan temen saya, sebelumnya kami makan dulu di warung makan yang dekat dengan tempat penginapan, pas sampai di penginapan temen saya, kami langsung sekalian bayar paket trip keliling gili nya, harga normal nya 100ribu/trip, tapi kita milih 120ribu/trip, kalo yang lebih mahal itu nanti dapat makan siang kemudian kami nitipin ransel kita ke resepsionis penginapannya, next kami langsung mengantri bareng bule-bule yang bikini an untuk milih goggle, fin dan pelampung, kemudian kami di beri instruksi pakai bahasa inggris, dan langsung di suruh milih kapal.

yang megang kamera siapa hayo? intermezo dikit

kaya cumi bakar, ya gak sih?

nah ini, sip2 teruskan

gayanya....

kami memilih kapal yang isinya bule semua, karena kapal satunya ada turis local, lanjut pas kapal sudah jalan, dan kami memilih duduk di paling depan tanpa atap, sembari dengerin instruksi dari crew perahunya yang ga begitu ngerti karena menggunakan bahasa inggris kami mengambil gambar dan foto diri sendiri, setelah sampai di spot snorkeling yang pertama kami langsung nyiapin gopro, goggle dan fin, tanpa pelampung dan langsung nyebur ke laut, baru 5 detik di laut kami semua langsung nempel di sisi-sisi perahu karena ya emang stamina kami kurang kuat ya mungkin, hehe, setelah nyelupin kepala ke dalam laut dan melihat seluruh keindahan alam di bawah laut termasuk bule yang lagi berenang ya, tapi tetep di dekat perahu, karena buat jaga-jaga kalau tar tiba-tiba lemes, setelah sekitar 20 menitan kami nyelupin kepala ke dalam laut kemudian kami di teriakin sama crew perahunya untuk segera naik, dan ngelanjutin ke spot berikutnya, dan setelah beberapa spot snorkeling kami berhenti di gili meno untuk makan siang, dan lanjut lagi menuju spot selanjutnya, setelah makan siang dan kenyang dan kembali menikmati hari di atas perahu sambil di cipratin air laut sama sisi perahunya karena melaju cepat dan ombaknya yang lumayan besar bikin males buat nyebur ke spot snorkeling yang terakhir ini, padahal kata crew nya kalo beruntung di spot ini bisa ngelihat penyu yang sudah beranjak dewasa berenang di sekitaran spot ini, jadi fix kami semua tetep nyebur lagi, dan tetep ga ngelihat penyu nya, dan kami kembali ke gili trawangan untuk mengambil ransel kami dan kembali ke pulau Lombok, tapi sebelum nya kami ikut mandi di tempat penginapan nya dulu, kemudian kami menuju ke dermaga untuk membeli tiket penyeberangan, dan ternyata loket nya sudah tutup, setelah kami duduk-duduk sembari meratapi isi dompet yang semakin menipis karena kalau ga ada kapal nyebrang berarti kami harus nginep semalem lagi di gili trawangan akhirnya ada bapak-bapak yang neriakin kalo masih ada 1 kapal lagi yang nyebrangin ke dermaga bangsal di pulau Lombok, bayar nya ga lewat loket, tapi langsung sama salah satu crew kapal nya, kemudian kami segera masuk ke perahu dan menuju ke pulau Lombok, nah ini nih yang paling syahdu, sore-sore menjelang malam duduk di ujung perahu, dengerin lagu nya senandung sore sembari melihat matahari tenggelam, tapi pas ini mendung sih, sama kaya hati penulis nya, mendung horror, tapi tetep di jamin syahdu kok.

Dan kami sampai di dermaga bangsal kemudian langsung naik cidomo yang kosong di sekitar dermaga buat nganterin menuju jalan raya tempat berhentinya angkutan umum yang nganterin menuju kota mataram, setelah turun dari cidomo kami langsung menuju warung makan untuk makan malam, nah habis makan ni kami langsung rapat dikit sesuai tujuan kita masing-masing, nah disini ada 3 kelompok, yang pertama kelompok saya, yang kedua kelompok temen saya, yang satu nya kelompok temennya temen saya yang dari bandung, nah tujuan nya di bagi menjadi 2, yang pertama menuju mataram dulu, dan yang kedua menuju ke pelabuhan lembar langsung, jadi langsung kami membagi 2 kelompok buat nyari angkutannya, setelah nemu dan tawar menawar akhirnya kami bersalaman dan berpisah, sebenarnya rencana trip saya kali ini langsung pulang ke jogja, tapi karena factor racun dari teman saya yuniar, dia masih mau di Lombok dulu dan njelajahin pulau Lombok akhirnya saya nyempatin sehari dulu di pulau Lombok dengan sisa-sisa uang yang di bawa pas untuk itinerary yang saya buat dulu, dan fix saya mau lihat-lihat pulau Lombok dulu.

Lanjut #lombok4

video dokumenter ni, bukak ya :D