Thursday 25 September 2014

KATANYA JALUR PENDAKIAN TERPANJANG SE-JAWA

#argopuro1

Setelah menunggu 4 bulan menabung, melatih fisik, untuk operasi mata ikan eh untuk mendaki gunung dengan julukan jalur pendakian terpanjang se-pulau jawa yaitu gunung Argopuro yang memiliki sabana yang luas, bandara jepang, burung merak, 3 puncak dan danau taman hidup itu berada di provinsi jawa timur dengan ketinggian +- 3044 mdpl akhirnya kesampaian banget.
      Sehari setelah ujian akhir semester usai, saya meluapkan rencana saya kepada teman-teman saya untuk mendaki ke gunung argopuro, seiring waktu berjalan dari yang mendaftarkan diri 7 orang kini menjadi 4 meter eh 4 orang. Setelah itu kami menyiapkan peralatan dan perlengkapan untuk mendaki gunung, karena faktor kelalaian dan kekurang-siapan seseorang yang di beri amanah untuk menyiapkan tenda, pada hari H tenda sudah siap tetapi tidak ada frame nya, segala cara kami lakukan sehingga terpaksa kami memanggil gatot kaca untuk mencarikan frame nya, eh malah frame nya ketemu yaudah si gatot langsung pamitan pulang, jadi gak enak saya.
Setelah peralatan dan perlengkapan semua lengkap akhirnya kami berangkat dari jogja pada hari senin 11 agustus 2014 pukul 18.10 wib. Saya akan memperkenalkan personil saya
Dari kiri ke kanan satria, robi, reni dan beta

Kami berbekal tekad yang kuat dan yang terpenting yaitu GPS, kami naik bus EKA jurusan jogja-surabaya dengan tiket 41.000 dengan bicara pada kondekturnya bilang KL, setelah itu sampai di terminal Surabaya pada tanggal 12 Agustus 2014 kami sarapan dulu yang di bawakan oleh satria dari rumah, sayang makanannya just rice and egg mentah. Karena kami belum pernah naik bus jurusan ke besuki maka kami dari terminal Surabaya langsung naik bus RESTU jurusan banyuwangi turun di alun-alun besuki dengan tarif 40.000 (non AC), sebenarnya kalau mau lebih murah lagi dari Surabaya naik bus RESTU turun di terminal probolinggo, kemudian dari terminal probolinggo naik bis LADJU turun di alun-alun besuki InsyaAllah lebih murah.
     Karena factor sifat manusia yang tak luput dari kata telat , dari rencana kami sampai di alun-alun besuki pukul 05.00 wib ternyata kami sampai di alun-alun besuki pukul 11.00 wib. Maka akibatnya yaitu susah mencari angkutan yang mengantarkan pendaki menuju basecamp pendakian gunung Argopuro. Setelah sampai di alun-alun banyak tukang ojek yang menawarkan jasanya menuju ke basecamp pendakian, tapi dengan tarif yang mahal bagi saya, akhirnya saya langsung menuju ke POLRES Besuki yang berada tidak jauh dari alun-alun, kemudian saya berbicara pada polisi yang sedang bertugas di kantor, setelah lama berbicara kata pak polisi itu mungkin masih ada angkutan di perempatan dan menunjuk arah selatan. Kemudian kami menuju masjid yang berada di samping kantor polisi tersebut dan kemudian membagi tugas untuk menuju ke perempatan yang di tunjukan oleh pak polisi tadi. Setelah saya berjalan menuju arah perempatan ada pak tua yang menghampiri saya, dia menawarkan jasanya untuk menyewa angkot milik temannya dengan tarif 200 ribu, karena kami ber empat maka kami tawar menjadi 120 ribu, setelah banyak pertimbangan kemudian bapaknya siap mengantarkan kami, kami pun menunggu bapaknya di masjid samping kantor polisi, tak lama kemudian bapak tersebut datang dengan seorang mas-mas, kemudian mas tersebut ternyata sopir sekaligus yang punya angkot, kemudian dia bilang kalo 150 ribu baru dia mau mengantarkan, setelah banyak pertimbangan dan perdebatan kami pun membatalkan angkutan tersebut.

Angkot yang nganterin ke basecamp pendakian baderan ni, cadas njurang

Sembari entah tidak tahu menunggu apa karena barusan angkutannya kami tolak kami pun pergi untuk makan siang di warung selatan kantor polisi itu, saat kami memilih menu tiba-tiba ada 2 mas-mas yang bilang “mau naik argopuro ya mas?” kami berbicara dengan mas nya itu ternyata dia juga yang menjaga basecamp pendakian Baderan argopuro namanya mas Sam haji, jadi mas nya menawarkan angkutan yang sering di gunakan para pendaki local dengan tarif yang murah yaitu 15.000 per orang dengan naik mobil seperti angkot (nomor hp mas sam haji 082336446256). Setelah kami menunggu lama akhirnya angkutannya pun datang kemudian berangkat menuju basecamp pendakian.

Pamer stiker dikit, sapa tau ada yang nemu di jalan hhe

lanjut ke SUMMER TIME AUGUST #2
oh ya sekalian mau pamer dokumentasi ni hhe